Home / Bandung / Wisata

Senin, 26 Juli 2021 - 19:40 WIB

Caringin Tilu, Tempat Nongkrong Romantis Anak Muda di Bandung

Gentra Priangan - 

Cartil, tempat nongkrong di Bandung (foto: Sahrul/GentraPriangan)

i

Cartil, tempat nongkrong di Bandung (foto: Sahrul/GentraPriangan)

Bandung – Berbicara mengenai kuliner, keindahan alam serta tempat nongkrong di Bandung rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi, tempat yang wajib dikunjungi saat berada di kota kembang ini salah satunya adalah Caringin Tilu (Cartil).

Cartil ini berada di kawasan perbukitan tepatnya berlokasi di Desa Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung.

Lokasinya yang berada di ketinggian tentu memberikan nuansa yang berbeda, karena pengunjung bisa melihat pesona malam kota Bandung dengan jelas.

Hal ini membuat tidak heran tentunya, jika setiap pekan banyak pengunjung yang berdatangan ke Cartil yang jadi tempat nongkrong favorit anak muda di Bandung.

Berkat keindahan alam dan udaranya yang dingin membuat tempat ini memberi kesan eksotis dan juga romantis sehingga dapat memanjakan mata bagi siapa saja yang mengunjunginnya.

Baca Juga  Gubernur Imbau Masyarakat Jabar Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

Tempat yang lebih dikenal dengan nama Cartil ini ternyata merupakan singkatan dari kata (Caringin Tilu). Jika diartikan ke dalam bahasa sunda memiliki arti tiga batang pohon beringin.

Nama ini diambil dari adanya tiga batang pohon beringin yang tumbuh subur di daerah Cartil sendiri. Di dekat pohon caringin tersebut pengunjung bisa melihat dengan jelas lanskap cantiknya kota Bandung ketika malam hari dilihat dari ketinggian.

Salah satu pengunjung asal Margahayu, Rifqi Muhamad (18) mengatakan, bahwa dirinya mengaku sudah sering berkunjung ke kawasan Cartil untuk menikmati hangatnya secangkir kopi dan melihat pesona kota Bandung malam hari.

“Saya cukup sering berkunjung ke kawasan cartil ini, untuk ngopi dan melihat suasana malam kota Bandung dari sini,” ujarnya kepada Gentrapriangan.com Senin, (26/07/2021).

Baca Juga  Sejarah Tasikmalaya Pasca Revolusi Kemerdekaan Indonesia

Ia menjelaskan, waktu yang tepat untuk berkunjung ke kawasan Cartil ini adalah ketika sore sambil menikmati momen terbenamnya matahari dilanjutkan dengan melihat gemerlap Bandung malam hari.

“Waktu terbaik untuk bekunjung ke Cartil ini menurut saya adalah ketika sore menjelang matahari terbenam kemudian dilanjutkan dengan melihat lampu kota Bandung malam hari,” jelasnya.

Untuk yang mau berkunjung ke kawasan Cartil ini anda tidak perlu merasa khawatir mencari tempat untuk nongkrong. Karena sepanjang jalan terdapat warung dan kedai kopi yang menjual beragam makanan, minuman juga cemilan yang cocok untuk menemani dinginnya malam kota Bandung.

Share :

Baca Juga

Bandung

Lambangnya Dihina, Banser Laporkan Pemilik Akun Facebook ke Polisi

Bandung

Aksi Peduli Lingkungan Kembali Digelar Komunitas Clean the City Bandung

Wisata

Menjelang Tahun Baru Harga Tiket Pantai Santolo Naik

Bandung

Penerapan Teknologi Dongkrak Hasil Panen Ikan di Jabar

Berita

Pariwisata Kelautan Akan Jadi Primadona di Jawa Barat

Berita

Malam Tahun Baru Kang Emil Meresmikan Plaza Air Mancur Pangandaran

Bandung

Jabar Perkuat Sinergi sebagai Provinsi Berbudaya Tangguh Bencana

Garut

Candi Cangkuang Wisata Murah Bernilai Sejarah

Dapatkan Update Berita Dari Kami