Home / Politik & Hukum

Senin, 1 April 2019 - 07:33 WIB

Caleg Devi Farida Siap Perjuangkan Hak Kaum Perempuan

Gentra Priangan - 

i

Tasikmalaya – Calon legislatif (caleg) Golkar untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya dapil VII, Devi Farida Chardiana, S.Pd.Aud mengungkapkan, dirinya ingin membawa perubahan untuk Kabupaten Tasikmalaya.

Wanita kelahiran Tasikmalaya, 24 September 1982 tersebut memiliki visi misi, membangun Tasikmalaya menjadi aktif, kreatif, inovatif, dan inspiratif.

“Nah poin inspiratif ini, saya lebih menekankan untuk para perempuan di daerah agar bisa menghasilkan karya yang luar biasa, supaya bisa menjadi tulang punggung ke dua di keluarga tanpa melupakan kodratnya. Saatnya perempuan berkarya tidak hanya berbicara”, ujar Devi saat diwawancarai gentrapriangan.com.

Baca Juga  Korupsi Mensos, Pemuda Katolik Jabar Desak Bansos Covid-19 Jabar Diperiksa Juga

[slideshow_deploy id=’707′]

Selama kunjungan ke dapil, dirinya banyak menemukan potensi yang luar biasa dari kaum perempuan untuk mengembangkan karyanya.

“Namun sangat disayangkan, belum sampai pada titik keberaniaan untuk mengeksekusinya dimana untuk berbicara saja mereka masih ada rasa takut dang sungkan” , ungkapnya.

Oleh karena itu, Devi ingin lebih fokus kepada pemberdayaan perempuan lewat home industri dengan membentuk kelompok usaha wanita dan pendidikan anak serta kesehatan ibu dan balita.

Baca Juga  Wali Kota Tasikmalaya Resmi Ditahan KPK

“Selebihnya saya juga ingin mengembangkan teknologi dibidang pertanian, peternakan dan perikanan dengan adanya internet masuk desa, saya rasa itu hal mudah untuk mengembangkan teknologi-teknologi tersebut karena sekarang kita hidup sudah di era digital”, katanya.

Ketika ditanya terkait PR yang paling besar di Kabupaten Tasikmalaya, Devi menjelaskan pembangunan infrastruktur masih menjadi masalah kita saat ini.

“Masih banyak jalan yang harus diperbaiki, supaya mempermudah akses masyarakat dalam menunjang perekonomian kesehatan dan pendidikan”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Politik & Hukum

Ada Ratusan Anak Punk di Kota Tasikmalaya, Ini Kata Budi

Politik & Hukum

Anies Datang ke Miftahul Huda, Wagub Uu: Bukan Kami yang Mengundang

Garut

Ingin Jagoannya Menang, Seorang Warga Ancam Pemilih Pilkades di Garut Pakai Golok

Politik & Hukum

JAMI Kecam Pengadaan Sarung Rp. 2,8 M oleh Pemkab Tasikmalaya di Tengah Pandemi

Peristiwa

FBTI Kecam Penyegelan Bakal Makam Sesepuh Sunda Wiwitan

Nasional

Sepakat dengan PBNU, PP Muhammadiyah Minta Pilkada 2020 Ditunda

Politik & Hukum

Bupati dan Wakil Bupati Garut Resmi Dilantik, Ini Pesan Kang Emil

Opini

Politik Pencitraan dan Hoax, Trend Menjelang Pilkada 2020