Home / Pangandaran / Wisata

Jumat, 3 Juli 2020 - 13:23 WIB

Berwisata ke Pangandaran Tidak Perlu Rapid Test Lagi, Tempat Ini Sudah Menanti Anda

Gentra Priangan - 

Pasir Putih (foto: istimewa/net)

i

Pasir Putih (foto: istimewa/net)

Pangandaran – Kini berwisata ke Pangandaran tidak perlu rapid test, pasalnya Pemkab Pangandaran telah melonggarkan beberapa persyaratan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pangandaran. Aturan tersebut mulai berlaku pada 1 Juli 2020.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman, Ia menyebutkan, wisawatan asal Jawa Barat (Jabar) tidak perlu membawa hasil rapid test. Sementara wisawatan non-jabar tetap diwajibkan membawa rapid test.

Ada beberapa tempat wisata yang sudah bebas rapid test diantaranya :

1. Batu karas

Batu Karas (foto: istimewa/net)

Pantai Batu Karas merupakan sebuah pantai yang berada di Pangandaran, dengan suasana pantai yang menyatu dengan alam dengan dihiasi hijaunya dari pohon – pohon besar disekitarnya membuat para wisatawan semakin menikmati indahnya kawasan pantai Batu Karas Pangandaran.

Memiliki alunan ombak yang tenang dengan balutan air yang biru rupanya pantai Batu karas ini sangat cocok ketika kamu kunjungi dengan bermain air sambil menikmati keindahan alam sekitar Batu Karas yang tentunya memberi ketenangan serta kenangan pada waktu libur panjang, tidak hanya bermain air serta pasir, kamu juga dapat berperahu serta berselancar.

2. Batu hiu

Batu Hiu (foto: istimewa/net)

Pantai Batu Hiu merupakan Salah satu pantai dengan dihiasi tebing terjal dan indahnya alam sehingga membuat para pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan lepas ke arah pantai yang rupanya kita tidak dapat melihat banyak wisatawan bermain air pada Pantai Batu Hiu ini.

Lain halnya dengan wisata pantai lain yang ada di Pangandaran, pantai Batu Hiu ini dikarenakan memiliki alunan ombak yang cukup besar sehingga para petugas menganjurkan pengunjung untuk tidak bermain air pada daerah pantai Batu hiu Pangandaran ini.
Hanya dengan menikmati keindahan pantai dan alam dari atas tebing rupanya membuat rasa lelah jauhnya perjalanan akan terbayarkan. Pantai Batu Hiu pangandaran terkenal dengan salah satu objek wisata Pangandaran yang terkenal dengan keindahannya.
Sesuai dengan namanya Batu Hiu, saat memasuki kawasan Pantai Batu Hiu kamu akan disambut dengan sebuah ukiran Batu menyerupai Ikan Hiu yang sampai kini menjadi spot berfoto saat wisatawan mengunjunginya.

Baca Juga  Situ Rancahideung, Danau Mempesona di Garut Selatan

3. Green Canyon Pangandaran

Green Canyon (foto: istimewa/net)

Lain halnya dengan pantai yang ada pada daerah Pangandaran, rupanya Green Canyon Pangandaran juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Pangandaran yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur dengan keluarga maupun teman teman.
Bukan pantai Green Canyon ini merupakan sebuah aliran sungai dengan diapit indahnya tebing tebing tinggi dengan dihiasi hijaunya tumbuh tumbuhan membuat legitnya alam semakin melekat pada Green Canyon Ini.
Sesuai dengan julukannya Green, Green canyon ini menawarkam keindahan aliran air sungai berwarna biru ketika tertutup tebing dan menjadi berwarna biru kehijauan saat cahaya matahari memasuki sungai ini dan tidak terhalang oleh tingginya tebing tebing yang menghiasi Green Canyon ini.

Tidak asyik rupanya jika hanya menikmati keindahannya dengan mata, kanu juga wajib membawa baju ganti untuk bermain air pada sekitaran Green Canyon ini.
Sebelum menelusuri dan berenang kamu tentunya akan menggunakan perahu untuk dapat memasuki area Green Canyon ini dan tentunya pelampung telah disediakan sejat saat kamu menaiki perahu,jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu dengan menggunakan kamera bawah air saat kamu berenang.

4. Pantai Pasir Putih yang eksotis

Pasir Putih (foto: istimewa/net)

di sisi barat Pangandaran
Masuk di wilayah Cagar Alam Pananjung, Pantai Pasir Putih wajib masuk dalam itinerary wisata kamu di Pangandaran. Pemandangan alam dan nuansa khas Pantai Selatan yang eksotis begitu terasa di sini.
Atmosfer alami begitu terasa. Buktinya, masih banyak hewan liar yang berkeliaran di sini, seperti monyet ekor panjang. Pantainya yang berpasir putih dan kondisi air yang masih jernih memunculkan banyak pilihan aktivitas untuk dilakukan di sini, dari sekadar bersantai hingga snorkeling. Oh, iya, ada kapal karam juga di sana, pas untuk dijadikan spot selfie kamu. Asyik nih!

Baca Juga  Berwisata Saat Pandemi Covid-19, Harus Aman dan Bahagia

5. Citumang

Citumang (foto: istimewa/net)

Bisa dikatakan Citumang menjadi destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi saat ke Pangandaran, terutama bagi yang tertarik dengan wisata air dan konsep petualangan yang memacu adrenalin.

Citumang sendiri merupakan sebuah aliran sungai yang membelah hutan dengan debit aliran air yang cukup deras, tapi masih aman untuk bermain di dalamnya. Tidak salah jika kemudian ada wisata body rafting di lokasi ini. Terlepas dari itu, panorama yang disuguhkan juga luar biasa keren.

6. Jojogan Hill

Jojogan Hill (foto: istimewa/net)

Surga kecil di Pangandaran
Yups, dengan alam yang indah dipadupadankan dengan atmosfer udara yang segar dan sejuk, tidak salah menyebut lokasi wisata ini sebagai surga kecil di Pangandaran.

Banyak hal yang bisa kamu nikmati di sini, dari air terjun hingga perbukitan yang Instagrammable. Kamu juga piknik asyik bersama seluruh anggota keluarga untuk menikmati pesona alam yang istimewa. Banyak pula wahana bermain yang bisa kamu nikmati di sini.

7. Pantai pangandaran

Pantai Pangandaran (foto: istimewa/net)

Pantai pangandaran sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Dipangandaran sendiri kalian sudah bisa merasakan munculnya matahari di pantai timu lebih tepatnya di pangandaran sunrise,disitu anda akan dimanjakan dengan hangat nya matahari di pagi hari.
dan untuk sore hari bagi kalian anak senja yang ingin menikmati terbenamnya matahari kalian bisa berpindah arah ke pantai barat yaitu ke pantai pangandaran sunset. Disitu anda akan meliaht keindahaan pantai pangandaran dengan angin sore dan matahari yang terbenanam.

( Disajikan dari berbagai sumber )

Share :

Baca Juga

Budaya

Mengenal Kampung Naga di Tasikmalaya

Bandung

Utara Cafe, Tempat Ngopi Instagramable yang Hits di Bandung

Wisata

Perjalanan Dengkul Ketemu Dada, Terbayar Dengan Keindahan Curug Cinila

Wisata

Situ Cibeureum Tasikmalaya

Garut

Kedai Kopi Wangunraja, Rasakan Sensasi Menyeruput Kopi di Tepi Hutan Pinus

Pangandaran

Kopri PMII Pangandaran Kutuk Aksi Pelecehan Seksual Terhadap Anak

Berita

2020 Menjadi Wajah Baru Bagi Pantai Pangandaran

Garut

Pemkab Garut Akan Evaluasi Terkait Pembukaan Tempat Wisata