Home / Berita / Bogor

Jumat, 23 Oktober 2020 - 09:29 WIB

Bela Camat Cibungbulang yang Lecehkan Wartawan, KNPI Sebut Bupati Bogor Tidak Objektif

Gentra Priangan - 

i

Bogor – Bupati Bogor, Ade Yasin, akhirnya menanggapi berita yang beredar mengenai Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman, yang diduga telah melecehkan insan pers. Ade Yasin juga berencana mempertemukan oknum Camat tersebut dengan pihak media. Hal tersebut disampaikan kepada wartawan usai menghadiri acara Temu Petani dan Exportir Tanaman Hias di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kamis (22/10).

“Saya minta pastinya untuk mempertemukan-lah antara pak camat dengan media nanti supaya tidak berkembang ya karena kan namanya manusia kadang-kadang slip of tounge (keselip lidah-Red),” ungkap Ade Yasin kepada wartawan.

Menanggapi pernyataan Bupati Bogor tersebut, Ketua KNPI Kabupaten Bogor, Hasyemi Faqihudin, menilai Ade Yasin membela Camat Cibungbulang dan tidak objektif dalam pernyataan resminya.

Baca Juga  Pertama di Indonesia, Jabar Punya Forum Komunikasi Kepala Bidang PAUD Dikmas

Slip of tounge dalam tataran sekelas pejabat publik itu tidak sepatutnya disematkan. Sangat jelas itu sudah mencerminkan kualitas buruk dalam komunikasi terhadap publik atas kinerjanya,” tegasnya, Jumat (23/10).

Hasyemi menganggap Ade Yasin tidak mengetahui persis kejadian pelecehan yang dilakukan Camat Cibungbulang.

“Saya kira Bupati Bogor tidak mengetahui persis kejadian yang terjadi, ataupun soal kinerja buruk oknum Camat tersebut. Jika melihat etika perilaku untuk sekelas pejabat publik, oknum Camat tersebut lebih baik diam daripada salah ngomong terus dibela slip of tounge,” pungkasnya.

Baca Juga  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Sebelumnya, Camat Cibungbulang, Kabupaten Bogor, diduga telah melecehkan profesi jurnalis yang menyebutkan wartawan meminta uang saat liputan. Hal tersebut dilontarkan oleh oknum Camat saat mediasi aksi demo yang dilakukan Forum Kepemudaan dan warga Cibatok satu di aula Kecamatan Cibungbulang, Rabu (21/10).

Sejumlah wartawan kemudian meuntut permintaan maaf dari Camat Cibungbulang dan meminta agar Bupati Bogor memberikan sanksi tegas terhadap oknum Camat tersebut karena dinilai mlecehkan profesi jurnalis. (MM)

Share :

Baca Juga

Nasional

Postingannya Disoal, Tagar #TangkapDennySiregar Trending Topik di Twitter

Berita

Pelantikan IPNU, Husni: IPNU Adalah Wajah NU di Masa Depan

Berita

Tiga Anak Singa Jadi Penghuni Baru Taman Cikembulan Garut

Berita

Kabar Baik, Pasien Covid-19 Ketiga di Garut Dinyatakan Sembuh

Berita

Desa Digital: Memperbaiki Ekosistem Digital, Menyejahterahkan Masyarakat Desa

Berita

Hujan dan Angin Kencang di Garut Mengakibatkan Pohon Tumbang

Berita

Pasca Ditahan KPK, Muhammad Yusuf Ambil Alih Tugas Wali Kota Tasik

Berita

Terjebak Kebakaran, Nenek Berusia 100 Tahun Meninggal Dunia