Home / Garut / Siaran Pers

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:14 WIB

Aksi Pemasangan Bendera Putih Menemui Kata Sepakat, Ini Tuntutan PHRI yang Dikabulkan Pemkab

Gentra Priangan - 

i

Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melalui Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan audiensi atau pertemuan dengan Persatuan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Garut, di Villa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (22/7/2021).

Dalam pertemuan ini PHRI Garut mengajukan beberapa hal, dua diantaranya yang pertama mengenai stimulus dispensasi pajak hotel dan resro, pajak bumi dan bangunan (PBB), serta tarif daya listrik, sementara yang kedua adalah bantuan bagi karyawan hotel dan restoran yang terdampak akibat PPKM Darurat.

Baca Juga  Kedai Ngopi di Garut ini Bebaskan Pembeli Bayar Seikhlasnya

Mengenai hal tersebut, Bupati Garut memberikan tanggapan bahwa yang berkaitan dengan dispensasi PBB pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu. “Jadi kesimpulannya yang PBB itu dilakukan (kajian) terlebih dahulu, dan saya sedia tanda tangan apapun yang tadi itu,” ujar Bupati Garut.

Sementara yang berkaitan dengan bantuan sosial, lanjut Rudy, pihaknya akan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 250 ribu bagi pegawai hotel dan resto yang memiliki gaji dibawah Upah Minimum Kerja (UMK).

Baca Juga  Anton Charliyan Apresiasi Penangkapan Pendiri Pasar Muamalah Depok

“(Selanjutnya) Menyangkut mengenai masalah adanya bansos bagi karyawan hotel bagi yang gajinya dibawah UMK masing-masing 250 ribu hanya untuk satu kali ini saja,” lanjutnya. Meskipun begitu, pihaknya hanya akan memberikan bantuan bagi para pegawai yang aktif dan terdaftar dari PHRI Garut.

Terkait dengan pemasangan bendera putih yang dilakukan oleh PHRI, Bupati Garut menilai bahwa pesan yang ingin disampaikan oleh pihak PHRI Garut efektif dan bahkan sampai kepada Pemerintah Pusat.

Share :

Baca Juga

Garut

Kesal Sopir Angkot dan Pelaku Usahanya Tidak Diperhatikan Pemerintah, Organda Rencanakan Aksi

Berita

Kabupaten Garut Ajukan Pengusulan PSBB

Berita

Seksi Pidum Kejari Garut Tangani 353 Kasus Selama 2019

Berita

Hari Hutan Internasional, KPC Lakukan Aksi Tanam Pohon di Jalan Poros Tengah Garut

Garut

PPKM Darurat, Bupati Garut: Masyarakat Jangan Khawatir Terkait Kebutuhan Pokok

Berita

Demo Tolak Omnibus Law, PMII Garut: Pemerintah dan DPR Tidak Peduli Terhadap Rakyat

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Garut Gelar Operasi Yustisi

Garut

Ratusan Petani Kopi Meriahkan Festival Kopi Garut

Dapatkan Update Berita Dari Kami