Home / Sosial

Jumat, 4 September 2020 - 07:34 WIB

25 Tahun Humanity First Mengabdi, Edi Silaban: Wajib Ikut dan Hadir Demi Kemanusiaan

Gentra Priangan - 

i

Humanity First (HF) merupakan organisasi kemanusiaan yang berperan aktif di berbagai negara termasuk Indonesia. Pada bulan ini tepatnya tanggal 19 September adalah hari bersejarah bagi Humanity First, dimana organisasi tersebut genap merayakan 25 pengkhidmatannya.

Edi Silaban, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat menyampaikan ucapan selamat hari kelahiran Humanity First yang ke-25. Dia berharap agar organisasi tersebut tetap berkomitmen mengambil bagian dalam isu-isu kemanusiaan.

“Di usia ke 25, HF beranjak dewasa dan matang. Saya percaya gerakan ini akan terus mengambil dengan isu-isu kemanusiaan dan sebaik-baiknya sebagai bentuk mengambil bagian dan bertanggungjawab dalam hidup bernegara,” saat dihubungi media, Jumat (4/9).

Baca Juga  Sasar Puskesmas di Tangerang, Humanity First Indonesia Distribusikan Ratusan APD

Edi juga  juga mengajak untuk hadir dan ikut bersama dalam aksi-aksi kemanusiaan. Hal demikian merupakan pengamalan dari amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Untuk kemanusiaan kita wajib ikut dan hadir bersama, artinya kita menjalankan amanat UUD 1945, Pasal 27 ayat (2) menjelaskan ‘Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan’,” ujarnya.

Baca Juga  Bantu Warga Terdampak, Humanity First Sebar Paket Sembako di Tasikmalaya

Pria yang juga menjabat sebagai Pemimpin Pemuda Lintas Iman Jawa barat tersebut juga menginginkan agar para pemuda Indonesia mengedepankan kemanusiaan di atas segalanya.

“Kedepan, masih banyak berbagai persoalan kemanusiaan. Semoga pemuda kita tiada lelah menyerukan kemanusiaan di atas segalanya sesuai Amanat UUD,” pungkasnya.

Humanity First telah banyak berkontribusi dalam berbagai segi kemanusiaan, terutama dalam penanganan bencana. Sejak 2004, HF berperan aktif memulihkan tsunami Aceh. Hingga saat pandemi covid-19 ini pun tetap berkomitmen membantu masyarakat yang terdampak. (MM)

Share :

Baca Juga

Sosial

Gerakan Nasi Bungkus Hadir di Semua Daerah Jawa Barat

Sosial

Di Tengah Covid-19, Relawan Give Blood Tasikmalaya Siaga Donor Darah

Berita

Peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Cikuray

Sosial

Gerakan Tasik Lawan Corona, Bentuk Pengabdian Pemuda di Tasikmalaya

Sosial

Mojang Jajaka Kab. Tasikmalaya Tunjukkan Kepedulian di Tengah Pandemi Corona

Sosial

Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Tasik: Kita Tidak Bisa Menghindari Sampah

Garut

Cegah Corona, Universitas Garut Bagikan Hand Sanitizer

Sosial

Tanggap Pandemi, Alumni SDN Sukasenang Bagi-Bagi Sembako