Home / Berita / Tasikmalaya

Rabu, 25 Maret 2020 - 05:36 WIB

1 PDP Virus Corona di Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia

Gentra Priangan - 

i

Tasikmalaya – Seorang warga asal Kampung Panembong, Desa Cibatuireng, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 meninggal dunia, sebelumnya pasien sempat dirujuk ke Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (SMC), Selasa, (24/3/2020).

Tiga hari yang lalu, pasien sempat dirawat di klinik, dengan keluhan demam tinggi, batuk, dan sesak nafas. Pasien tersebut sebelumnya baru pulang dari Jakarta sekitar 10 hari yang lalu. Menurut kabar, pasien sewaktu di Jakarta pernah membantu mengangkat pasien yang gejalanya sama seperti apa yang dialaminya sekarang.

Baca Juga  Berikut 27 Kecamatan di Garut yang di Rencanakan Menggelar Kegiatan Belajar Secara Tatap Muka

Kepala Desa Cibatuireng, Jajang Sihabudin Jeni membenarkan kabar tersebut, Ia mendengar ada warganya yang mengalami gejala seperti itu, dan memiliki riwayat perjalan dari Jakarta.

“Melapor ke Tim Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Puskesmas Karangnunggal, serta mengarahkan keluarganya agar pasien bersedia dirujuk ke Rumah Sakit untuk dirawat dan di cek positif atau tidaknya terjangkit Covid-19,” katanya, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh gentrapriangan.com

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto mengatakan, pasien sempat ditangani diruang isolasi.

Baca Juga  Monumen Soekarno Siap Dibangun di Aljazair

“Benar ada PDP yang meninggal dunia, pasien ini sempat ditangani di ruang isolasi,” kata Heru, seperti dikutip dari detik.

Dia mengaku belum bisa memastikan pasien tersebut meninggal akibat Corona atau bukan. Pasalnya saat ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium.

Namun dari informasi yang dimilikinya, pasien tersebut memang memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Tapi untuk lebih pastinya dia menunggu hasil tes.

“Pasien ini belum tentu positif Covid 19, tapi memang ada riwayat dari Jakarta,” Tambah Heru.

Share :

Baca Juga

Berita

Dirut PT KAI Targetkan Bulan Februari Rel Kereta Api Cibatu – Garut Akan Beroperasi

Berita

Wakil Bupati Garut Resmikan Jembatan Gantung Maribaya Pakenjeng

Berita

Satu Warga Positif Corona, Masyarakat Pangandaran Diminta Tak Panik

Berita

Gubernur hingga PNS. Akan di Potong Gaji 4 Bulan Untuk Penanggulangan Covid-19

Berita

Rawan Terpapar, Pedagang dan Pengunjung Pasar Kebon Kembang Bogor Jalani Tes Swab

Berita

Perum Cempaka Garut Diisolasi, Sopir Angkot Mogok Jalan

Berita

Mahasiswi UNPAD Hilang, Dibawa Orang Tidak Dikenal

Pangandaran

Berwisata ke Pangandaran Tidak Perlu Rapid Test Lagi, Tempat Ini Sudah Menanti Anda